Sabtu, 02 Mei 2015

Perbedaan yang mendasar dari ASP dan ASP.Net adalah penggunaan script yang digunakan ASP menggunakan VBScript atau Jscript sedangkan ASP.Net menggunakan script berbasis .NET seperti Visual Basic.Net, C#, J# dan sejenisnya.
ASP 3.0 menampilkan semua kode yang digunakan dalam aplikasi yang dibuatnya sehingga tidak ada cara bagi seorang programmer untuk “menyembunyikan” kode sensitif yang ia gunakan. Sedangkan ASP.Net memungkinkan seorang programmer untuk membuat berbagai macam dynamic link kode sensitf yang digunakan sehingga kode-kode tersebut tidak bisa terlihat. Hal ini juga dapat meningkatkan kecepatan dari aplikasi yang dihasilkan.
Selain itu, salah satu keunggulan ASP.NET dibandingkan ASP yaitu kemampuan untuk pengembangan web berbasis perangkat mobile yang mengubah jenis konten berdasarkan perangkat mobile yang digunakan.
Seiring berjalannya waktu, mempelajari dan menggunakan ASP dalam membangun dan pengembangan sebuah web yang dinamis akan menjadi lebih mudah. Yang diperlukan hanyalah mengenal HTML dan VBScript. Dan tentu saja penggunaan ASP menjadi alternatif utama selain PHP yang dikenal dengan Open Source-nya.

0 komentar :

Posting Komentar