Minggu, 26 April 2015

Berikut beberapa kelebihan Mysql :
  1. Mysql server bersifat open source dapat digunakan oleh perorangan atau instansi tanpa harus membelinya. Untuk versi komersial di tambah beberapa fitur dan dukungan technical support.
  2. Mendukung bahasa SQL (Stuctured Query Languange).
  3. Multi-user. MySQL dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami masalah atau konflik.
  4. Performance tuning’, MySQL memiliki kecepatan yang menakjubkan dalam menangani query sederhana, dengan kata lain dapat memproses lebih banyak SQL per satuan waktu.
  5. Ragam tipe data. MySQL memiliki ragam tipe data yang sangat kaya, seperti signed / unsigned integer, float, double, char, text, date, timestamp, dan lain-lain.
  6. Perintah dan Fungsi. MySQL memiliki operator dan fungsi secara penuh yang mendukung perintah Select dan Where dalam perintah (query).
  7. Performa tinggi, walaupun menampung jumlah database yang sangat besar tapi tidak mengurangi kecepatan dalam hal akses ke databasenya.
  8. Proteksi data, MySql menyediakan manajemen user dan enkripsi data.
  9. Lintas Platform, bisa digunakan di sistem operasi windows maupun linux.
Benerapa kelemahan MySQL

  1. Data yang ditangani belum besar.
  2. Untuk konesi ke bahasa pemrograman visual seperti VB,Delphi,dan foxpro ,MySQL kurang suport. Karena koneksi ini menyebabkan field yang dibaca harus sesuai dengan koneksi dari program visual tersebut, dan ini menyebabkan MySQL jarang dipakai dalam program visual.

Sumber : http://www.ajurna.net/2013/05/beberapa-kelebihan-dan-kekurangan-mysql.html

0 komentar :

Posting Komentar