Rabu, 29 April 2015

SEJARAH & PERKEMBANGAN
Pada tahun 1991, Mahasiswa Helsinki bernama Linus Torvalds mengembangkan OS berbasis Unix dari sistem operasi Minix yang diberi nama Linux. TurboLinux (perusahaan) didirikan pada 1992 sebagai HiTech Pasifik di Sandy, Utah oleh Cliff dan Iris Miller. Dan pada tahun 1998, Japan Goes Linux : TurboLinux diluncurkan di Jepang dan segera menjadi OS favorit di Asia, khususnya di Jepang, China dan Korea. Distribusi TurboLinux diciptakan sebagai distribusi Red Hat rebranded oleh (saat itu) karyawan Pacific HiTech Scott Stone. version 3.6. Scott adalah insinyur rilis memimpin melalui versi 3.6.
TurboLinux adalah penting untuk termasuk salinan lisensi CyberLink PowerDVDdan Windows Media biner codec. TurboLinux adalah distribusi Linux Jepang menargetkan pengguna Asia. Distribusi TurboLinux diciptakan sebagai distribusi Red Hat diganti namanya olehPacific HiTech karyawan Scott Stone.
Pada bulan Juni 1999 PHT (Pacific HiTech) berubah nama menjadi TurboLinux untuk lebih mengidentifikasi dengan produk andalannya. Para Miller adalah “dihentikan tanpa alasan” dari TurboLinux pada bulan Juli 2000 setelah perselisihan dengan modal ventura .Setelah beberapa putaran PHK, TurboLinux menjual nama dan distribusi untuk SRA perusahaan software Jepang pada bulan September 2002The bekas markas di Brisbane, California menutup pintu-pintunya tak lama sesudah itu dan semua operasi itu dipindahkan ke Shibuya, Tokyo, Japan. Turbolinux berhasil menyelesaikan IPO di Bursa Efek Osaka pada bulan September 2005 ditanggung oleh Nikko Citigroup, Livedoor. Livedoor Securities Co Ltd, dan Mizuho Securities Co Ltd Investor . TurboLinux adalah anggota Interop Vendor Alliance .
Sumber : http://blog.iixmedia.com/turbo-linux

0 komentar :

Posting Komentar